oleh

Polisi Bongkar ‘Pabrik’ Sopi di Dalam Kota

Satu Orang Diamankan

TIMIKA – Jajaran Kepolisian Resor Mimika pada Rabu (8/7) kemarin kembali mengamankan satu pembuat dan penjual Minuman Keras Lokal (Milo) jenis sopi berinisial DM (30) di Jalan Pendidikan, Jalur I.

Dalam keterangan yang dirilis Humas Polres Mimika kemarin, DM diamankan bersama sejumlah barang bukti berupa satu gen berukuran 20 liter yang berisikan milo jenis sopi sekitar 15 liter. Kemudian satu gen ukuran 5 liter berisikan minyak tanah sebanyak 2,5 liter, satu buah kompor, satu buah panci besar, tiga buah drum besi, satu buah pipa stainles dan dua buah pipa paralon.

Diamankannya penjual sopi itu bermula saat jajaran Polres Mimika melaksanakan patroli.  Di saat patroli itulah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai adanya tempat produksi dan penjualan milo di Jalur I, Jalan Pendidikan. Lalu berdasarkan informasi itulah, anggota Polres Mimika langsung menuju ke TKP untuk melakukan pengecekan terhadap informasi tersebut.

Dan benar saja saat tiba di TKP, polisi menemukan pelaku DM bersama rekannya yang diketahui berinisial Y, sedang melakukan proses penyulingan milo jenis sopi di rumah kontrakan mereka.

Polisi kemudian mengamankan pelaku DM bersama barang bukti ke kantor Pelayanan Polres Mimika, guna keperluan penyidikan. Sementara rekannya yakni pelaku Y, kini masih dalam pengejaran polisi. Pasalnya saat polisi tiba di TKP, pelaku Y langsung melarikan diri.

Sementara itu Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK yang ditemui wartawan, kemarin di ruang kerjanya, mengatakan pemberantasan milo tetap menjadi prioritas utama dalam pencegahan terjadinya tindak kriminal.

“Kita tetap berantas habis karena yang kemarin buatnya di hutan-hutan, sekarang ini mereka sudah berani buat didalam kota,” tegasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *