oleh

Warga Mimika Datangi Pos TNI di Deiyai untuk Berobat

TIMIKA – Enam orang warga Kampung Aparuka, Distrik Mimika Barat menaiki perahu dan menyebrang berjalan kaki menuju pos Satgas Yonif 754/ENK 3 Kostrad di Distrik Baobado, Kabupaten Deiyai. Hal itu dilakukan ke enam orang itu untuk berobat.

Dansatgas Yonif 754, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, Rabu (8/7) melalui rilis tertulis menjelaskan, keenam orang tersebut datang pagi hari untuk meminta bantuan kepada anggota Satgas TNI. Masyarakat yang berasal dari Mimika tersebut menempuh empat jam perjalanan dengan perahu dan berjalan kaki sampai ke pos Satgas.

Dimana dari enam orang itu, dua orang mendapat pengobatan dari anggota Satgas TNI. Dikarenakan keduanya mengalami luka atas aktivitas mereka sehari-hari. “Salah satunya mengalami luka saat memakai tombak untuk kegiatannya sehari-hari. Langsung diobati oleh Pratu Gianto selaku Takes Pos Trans Nabire,” tulis Letkol Dodi Nur Hidayat.

Ia juga menuturkan, selain memberikan bantuan pengobatan, masyarakat juga diberikan bantuan makanan. Letkol Dodi Nur Hidayat menegaskan, selaku pasukan satgas pihaknya akan berbuat yang terbaik kepada masyarakat baik yang berada di sekitar pos Satgas maupun yang datang dari jauh apalagi untuk datang meminta pertolongan.

Salah seorang masyarakat, Fredy (35) mengakui sengaja datang ke pos Satgas Yonif 754 untuk mendapatkan obat-obatan. Sebab, keenamnya memang hendak mengantarkan temannya yang terluka.

Selain berobat, ia mengaku juga meminta obat untuk keluarga mereka yang sakit di kampung. “Kami menempuh perjalanan kurang lebih empat jam menggunakan perahu untuk datang berobat dan juga meminta bantuan obat-obatan kepada anggota satagas untuk keluarga kami yang sedang sakit di kampung,” ungkapnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *