oleh

Bupati Ingatkan Anggota DPRD Jalankan Protokol Kesehatan

TIMIKA – Di era normal baru menghadapi pandemi Covid-19, Bupati Mimika, Eltinus Omaleng tetap mengingatkan agar 35 anggota DPRD dan masyarakat secara luas untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Bupati Omaleng mengingatkan kembali para anggota dewan yang adalah wakil rakyat untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, dalam upaya memerangi virus corona.

Sebagai wakil rakyat dan pelayan masyarakat, kata Bupati Omaleng, semua dewan maupun kepala dinas harus memastikan dirinya sehat dan tidak terpapar virus corona. Salah satu hal mudah yang bisa dilakukan sebut Bupati Omaleng adalah dengan mengenakan masker jika berada di luar rumah dan melayani masyarakat atau bahkan mengikuti rapid test dan swab test untuk memastikan aman dari virus corona.

Ajakan Bupati Omaleng ini disampaikan sebelum berpidato dalam agenda pembukaan Rapat Paripurna I Masa Sidang II DPRD Tentang RPJMD Mimika 2020-2024, Jumat (10/7) di ruang rapat Paripurna DPRD.

“Kita harus pakai masker di ruangan ini. Karena anggota-anggota dewan ini tidak pernah ikut tes swab. Kita harus was-was di ruangan ini, karena banyak virusnya,” ujar Bupati Omaleng.

Dikatakan, para anggota dewan juga harus menjalani rapid test maupun swab test guna memastikan bebas dari Covid-19.

Bupati Omaleng bahkan dalam bercanda menyentil seluruh anggota DPRD Mimika yang menurut dia tidak pernah mengikuti swab test guna pencegahan penyebaran Covid-19 di Mimika.

Lanjut Bupati Omaleng, dalam situasi pandemi ini, bahkan Presiden Joko Widodo bukan hanya pertanyakan soal perasaan para Menteri saja, tapi termasuk para pejabat di daerah yang harus memastikan sehat sebelum melayani masyarakat.

Mengingat pentingnya kesehatan bagi para pejabat sebelum melayani masyarakat, maka Bupati Omaleng mengajak semua anggota DPRD tidak hanya berbicara di luar tanpa berinisiatif memeriksakan diri selama pandemi Covid-19.

Sebab, menurut dia, eksekutif dan legislatif sama-sama merupakan pimpinan masyarakat yang harus memberikan contoh.

“Kita semua pimpinan masyarakat, maka harus sehat dulu, kita harus memberikan contoh,” imbuh Bupati Omaleng.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *