oleh

Lemasko Pengadaan Ambulance Untuk Masyarakat

TIMIKA – Lembaga Masyarakat Adat Suku Kamoro (Lemasko) melakukan pengadaan satu unit kendaraan operasional mobil ambulance untuk dipergunakan masyarakat. Mobil baru tersebut diberkati Pastor Maximilian Dora OFM, di depan Kantor PT Hasjrat Abadi, Jumat (10/7) pagi.

Dalam penyampaiannya, Ketua Lemasko, Gergorius Okoare mengatakan, biasanya masyarakat Kamoro mengalami banyak kendala ketika hendak berobat maupun saat mengantarkan jenazah untuk dimakamkan. Sehingga, pengadaan ambulance dianggap salah satu upaya mewujudkan impian dan menyelesaikan kendala yang dihadapi masyarakat.

“Pengadaan mobil ambulance ini kami pandang sebagai sesuatu yang bisa dimanfaatkan oleh orang banyak. Ini menyentuh langsung masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya ambulance tersebut, ia berharap pelayanan ke masyarakat dalam hal kesehatan kedepannya bisa berjalan dengan baik. “Apalagi yang selama ini susah mendapatkan bantuan ambulance,” katanya.

Menurutnya, dengan pengadaan ambulance, masyarakat bisa menilai langsung apa yang dilakukan oleh lembaga adat. Lembaga adat akan terus berusaha memberikan yang terbaik.

“Kami mengapresiasi beliau-beliau yang ada di Badan Musyawarah Lemasko karena sudah mendukung program ini. Kedepan mungkin ada lagi ambulance yang untuk laut atau perahu untuk digunakan antar pulau,” ungkapnya.

Ambulance yang barusan diterima dan diberkati tersebut diungkapkan Gergorius akan langsung digunakan saat itu juga. Karena kebetulan ada masyarakat dari Manasari yang hendak mengantarkan jenazah menuju Timika untuk dimakamkan di salah satu kampung.(dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *