oleh

Pelaku Kasus Curas Jadi Tersangka

TIMIKA-Penyidik Satreskrim Polres Mimika telah menetapkan pelaku kasus Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) berinisial BM sebagai tersangka kasus curas.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK melalui Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Mimika, Iptu Andi Suhidin, SH kepada Radar Timika, Jumat (10/7) kemarin.

Iptu Andi menjelaskan, pihaknya kini telah mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika terkait kasus tersebut.

“Berkasnya mulai kita siapkan sambil lakukan pengembangan untuk rekannya yang satu lagi,”tuturnya.

Katanya, untuk tersangka BM sendiri, dipersangkakan Pasal 365 KUHPidana yang berbunyi, “Diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun pencurian yang didahului, disertai atau diikuti dengan kekerasan atau ancaman kekerasan, terhadap orang dengan maksud untuk mempersiapkan atau mempermudah pencurian, atau dalam hal tertangkap tangan, untuk memungkinkan melarikan diri sendiri atau peserta lainnya, atau untuk tetap menguasai barang yang dicuri”.

Untuk diketahui bahwa tersangka BM diamankan Tim Opsnal Satreskrim Polres Mimika, Rabu (8/7) lalu, di Distrik Kwamki Narama saat hendak menjual sepeda motor Yamaha X Ride warna merah hitam milik korban  Reoland T.

Di mana tersangka BM dilaporkan telah melakukan tindak pidana curas, terhadap korban Reonald T pada Senin (6/7) sekitar pukul 23.00 WIT di Jalan Budi Utomo.

Yang mana kronologis bermula saat korban Reonal T saat itu sementara mengendarai sepeda motor Yamaha X Ride itu, lalu saat itu ada kerabatnya yang menelpon korban.

Kemudian korban Reonald T, saat itu menghentikan sepeda motornya tepat didepan SMK Petra untuk menerima telepon. Lalu saat korban sementara terima telepon, datanglah tersangka BM boncengan dengan satu rekannya.

Tersangka tanpa banyak tanya dia langsung ayunkan parang ke arah korban, namun korban berhasil menghindar. Karena merasa terancam, korban lalu lari meninggalkan sepeda motornya. Kemudian sepeda motornya langsung dibawa kabur oleh tersangka BM. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *