oleh

Distrik Wania Kembali Jadi Zona Merah

TIMIKA – Trend penurunan skala penyebaran Covid-19 berdasarkan distrik di Kabupaten Mimika tidak berlangsung lama. Distrik Wania yang sebelumnya sudah turun menjadi zona kuning, kini kembali lagi dinyatakan masuk dalam zona merah.

Perubahan status ini terjadi setelah adanya temuan satu kasus baru di Distrik Wania yang kini memiliki 11 kasus aktif. 11 kasus itu tersebar di tiga kelurahan yakni 4 kasus di Inauga, 4 kasus di Kamoro Jaya dan 3 di Wonosari Jaya.

Distrik Mimika Baru juga masih tetap dalam zona merah. Sebab kasus masih terus bertambah dan kini ada 26 kasus aktif yang tersebar di 10 kelurahan termasuk Kelurahan Perintis yang sebelumnya tidak ditemukan kasus, juga sudah menjadi wilayah terdampak Covid-19 dengan satu kasus.

Hingga Minggu (12/7) sebagaimana data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19, dengan adanya tambahan dua kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan real time PCR, maka secara kumulatif kasus di Mimika mencapai 440.

Sebanyak 369 pasien sudah dinyatakan sembuh, 6 meninggal dunia dan 65 masih dalam masa perawatan atau pemantauan. Selain Distrik Wania dan Mimika Baru yang masuk kategori zona merah, Distrik Tembagapura yang memiliki 26 kasus aktif juga masih sama.

Sampai kemarin, total spesimen yang sudah diperiksa mencapai 5.291. Sebanyak 4.851 dinyatakan negatif dan 440 positif Covid-19. Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga masih ada 85 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 1.088 orang. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *