oleh

MUI: Salat Idul Adha Bisa Dilaksanakan di Masjid

TIMIKA – Di Era Tatanan Kehidupan Baru dalam menghadapi pandemi Covid-19, pelaksanaan salat Idul Adha 10 Zulhijah 1441 H yang akan jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020 mendatang, dipastikan sudah bisa dilaksanakan di setiap masjid yang ada di Kabupaten Mimika.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, Ustadz H M Amin AR, SAg saat dijumpai Radar Timika, Sabtu (11/7) mengatakan pelaksanaan salat Idul Adha akan dilaksanakan di masing-masing masjid.

Walaupun sudah membuka aktivitas salat Idul Adha di masjid, namun sesuai instruksi bupati, Ketua MUI Mimika tetap meminta umat muslim untuk mematuhi protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19.

Selain salat Idul Adha, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban juga bisa dilaksanakan oleh masjid, namun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan dan mendapat izin dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Alhamdulillah seperti biasanya salat Idul Adha di masing-masing masjid dilaksanakan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban juga seperti biasanya. Cuma karena masih masa pandemi Covid-19 ini, saya minta masjid yang mengadakan kegiatan Idul Adha supaya tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Ustadz Amin.

Umat yang akan mengikuti pelaksanaan salat Idul Adha nantinya, sebut Ustadz Amin, harus tetap mengenakan masker, diukur suhu tubuh oleh panitia di masing-masing masjid, membawa sajadah sendiri, menjaga jarak sesuai dengan kondisi masjid, serta mencuci tangan. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *