oleh

Dermaga Pomako Dikucur Rp 24 M dari APBN

TIMIKA- Dermaga pelabuhan Poumako yang sudah mengalami kerusakan dan sudah sangat mengganggu aktivitas bongkar muat, kini sedang dalam proses pengerjaan. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan, Yan Purba saat ditemui, Senin (13/7) kemarin di Gedung DPRD Mimika. Ia mengatakan Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Laut menganggarkan dana sebesar Rp24 miliar untuk perbaikan.

Ia mengatakan, pekerjaan tersebut ditangani langsung oleh Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Pomako, dimana seluruh DPA ada di UPP bukan di Dinas Perhubungan. Karena pengerjaannya sama sekali tidak ada yang dianggarkan dari APBD, tetapi semua dana langsung dari APBN dan dianggarkan langsung ke UPP Pomako.

“Pengerjaannya bukan kita di Dinas Perhubungan yang tangani tetapi UPP Poumako. Seluruh DPA-nya ada di sana (UPP Pomako). Mereka memang tahun ini melakukan perbaikan, tapi saya juga belum lihat apakah sudah selesai atau belum,” jelas Yan.

Sebelumnya, pengerjaan dermaga pelabuhan memang sudah selalu diajukan karena kondisinya yang sudah sangat memprihatinkan. Hal ini pun juga sudah menjadi berbagai pihak. Akan tetapi jawaban pengajuan tersebut baru bisa terealisasi tahun ini. Hal ini kata Yan tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan ia berharap prosesnya bisa berjalan baik dan bisa selesai tepat waktu.

“Memang kondisinya sudah harus mendapatkan perbaikan makanya selalu diajukan supaya ketika sudah baik maka penumpang pada khususnya juga nyaman,” tutupnya. (ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *