oleh

Pesparawi Ditunda Sampai Tahun 2021

TIMIKA – Tahun ini seharusnya menjadi momen spesial bagi Mimika karena menjadi tuan rumah dua even akbar, yakni PON XX dan Pesprawai XIII se-Tanah Papua. Tapi kedua agenda itu terpaksa ditunda sebagai dampak pandemi Covid-19.

Keputusan penundaan PON XX sudah terlebih dulu disampaikan beberapa bulan lalu. Sementara untuk pelaksanaan Pesparawi XIII se-Tanah Papua baru diputuskan Rabu (15/7) kemarin berdasarkan hasil rapat terbatas melalui video conference antara panitia Pesparawi dan LPPD Provinsi Papua.

Sekretaris Panitia Pesparawi XIII se-Tanah Papua, I Nyoman Putu Arka dalam pesannya kepada Radar Timika, Rabu (15/7) mengatakan situasi pandemi Covid-19 menjadi pertimbangan ditundanya pelaksanaan Pesparawi yang seharusnya dilaksanakan bulan ini. Sebab belum ada kepastian wabah Covid-19 kapan akan berakhir dan vaksin juga belum ditemukan.

Kemudian kata Nyoman, penundaan juga didasarkan pada pandangan dan pendapat serta saran dari para peserta rapat terbatas termasuk Ketua LPPN Jakarta, Kakanwil Kementerian Agama provinsi Papua dan Papua Barat serta Ketua Umum Panitia Pesparawi XIII, Johannes Rettob, SSos MM. “Diputuskan bahwa pelaksanaan Pesparawi XIII se-Tanah Papua ditunda ke Tahun 2021,” ujar Nyoman.

Sementara mengenai hari, tanggal dan bulan pelaksanaan dikatakan Nyoman akan disampaikan kemudian secara tertulis oleh LPPD Provinsi Papua. Meski ada penundaan namun panitia ditegaskannya akan tetap melakukan berbagai persiapan agar ketika waktunya sudah diputuskan semua sudah siap untuk pelaksanaan. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *