oleh

Tujuh Kasus Baru Positif

TIMIKA – Dua pekan penerapan new normal di Mimika diwarnai penemuan kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga secara kumulatif kasus di Mimika sudah mencapai angka 448.

Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika pada Rabu (15/7) kemarin dilaporkan ada temuan 7 kasus baru. Itu ditemukan di tiga distrik, yakni 4 kasus dari Distrik Mimika Baru, 2 kasus dari Kuala Kencana dan satu kasus dari Tembagapura.

Meski ada tambahan kasus baru, namun dilaporkan juga adanya 5 pasien yang dinyatakan sembuh. Sehingga dengan adanya tambahan 7 kasus positif membuat kasus Covid-19 di Mimika kini berjumlah 448. Dengan kasus aktif masih ada 61 pasien dan angka kesembuhan 381.

Tim gugus tugas tidak lagi menyampaikan data-data kasus dalam bentuk inisial serta alamat. Tapi adanya tambahan kasus ini membuat wilayah terdampak Covid-19 semakin meluas. Kampung Hangaitji yang sebelumnya bebas Covid-19 atau zona hijau kini sudah menjadi zona kuning.

Distrik Kuala Kencana meskipun mengalami tambahan dua kasus baru namun tetap berada di zona kuning. Sementara zona merah ada tiga distrik yaitu Tembagapura, Mimika Baru dan Wania. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *