oleh

Mimika Tambah 10 Kasus Baru

TIMIKA – Pada hari pertama setelah new normal dilanjutkan di Mimika terjadi penambahan 10 kasus baru yang dinyatakan positif Covid-19. Demikian data yang dilaporkan Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika pada Jumat (17/7) kemarin.

Penambahan 10 kasus baru ini berasal dari Distrik Tembagapura sebanyak 5 kasus. Distrik Mimika Baru 4 kasus. Distrik Kuala Kencana 1 kasus. Sehingga secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Mimika kini sudah berada di angka 462 kasus.

Selain itu pada hari yang sama juga dilaporkan adanya 7 pasien yang dinyatakan sembuh. Total pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 393 orang. Adanya tambahan kasus baru dan pasien sembuh maka kasus aktif yang masih ditangani sebanyak 63.

Tambahan kasus ini membuat wilayah terdampak Covid-19 di Mimika juga semakin meluas. Kampung Utikini Baru (SP 12), Distrik Kuala Kencana yang sebelumnya bebas atau zona hijau kini menjadi zona kuning.

Sama halnya Kelurahan Dingo Narama yang tadinya zona hijau sekarang naik status jadi zona kuning. Berbanding terbalik dengan Kelurahan Wanagon yang mampu merubah keadaan, tadinya zona kuning kini sudah turun menjadi zona hijau.

Meski ada tambahan kasus di Distrik Kuala Kencana namun tidak merubah skala penularan dan masih dalam kategori zona kuning. Sementara Distrik Mimika Baru dan Tembagapura masih dinyatakan zona merah. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *