oleh

Rumah Terbakar, Satu Balita Tewas

TIMIKA – Satu unit rumah semi permanen di Jalan Perjuangan, Timika Indah hangus terbakar pada Jumat (17/7) sore. Diduga, terbakarnya rumah tersebut akibat kompor yang meledak. Selain menghanguskan rumah, peristiwa itu juga dikabarkan menelan satu korban jiwa, yakni anak pemilik rumah yang baru berusia di bawah lima tahun (Balita).

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto melalui KBO Satreskrim Polres Mimika, Iptu Andi Suhidin membenarkan adanya kebakaran itu. Namun ia tidak menjelaskan secara detail mengenai sebab dan akibat kebakaran, termasuk mengenai informasi adanya korban meninggal.

Kendati demikian, berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Timika, termasuk dari petugas pemadam kebakaran yang terlibat dalam operasi pemadaman di rumah tersebut menjelaskan, rumah yang terbakar itu adalah milik Charles. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.10 WIT sore.

Komandan Regu I Damkar, Tedi Triyanto terlibat dalam operasi pemadaman mengatakan, untuk memadamkan api, sekitar 53 personel Damkar diturunkan ke tempat kejadian kebakaran. Selain itu, dua unit armada pemadam kebakaran juga diturunkan. Masing-masing satu unit mobil pemadam berkapasitas air 3000 Liter dan 8000 Liter. Setelah satu jam lebih berjuang, api kemudian berhasil dipadamkan.

Petugas Damkar itu juga membenarkan adanya satu anak yang meninggal akibat kebakaran rumah tersebut. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *