oleh

Tiga Warga Binaan Lapas Timika Kembali Dapat Asimilasi

TIMIKA- Sebanyak tiga warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Timika, Sabtu (18/7) lalu, kembali mendapatkan asimilasi atau proses pembinaan, yang dilaksanakan dengan membaurkan mereka dalam kehidupan masyarakat.

Kalapas Kelas IIB Timika M Doloksaribu, SH kepada Radar Timika, Sabtu lalu mengatakan, tiga warga binaan yang mendapatkan asimilasi adalah Wawan Setiawan, Givano Karubun, dan Ade Pramudio.

Lebih lanjut kata Doloksaribu bahwa pemberian asimilasi terhadap tiga warga binaan Lapas Kelas IIB Timika, berdasarkan Permenkumham Nomor : 10 Tahun 2020, Tanggal 30 Maret 2020. Dan Surat Edaran Dirjen PAS Nomor : PAS-497.PK.01.04.04 Tahun 2020, Tanggal 31 Maret 2020.

“Kita ada asimilasi tiga warga binaan lagi. Jadi jumlah warga binaan yang ada di Lapas Timika sekarang ini jumlahnya 208 orang,”singkatnya.

Sehingga kata Kalapas bahwa terhitung sejak Bulan April hingga Juli Tahun 2020 ini, jumlah warga binaan yang mendapatkan asimilasi sebanyak 66 orang.

“Yang asimilasi, kita harapkan bisa berbaur dengan masyarakat. Dan yang paling utama adalah tidak melakukan tindak pidana lagi. Karena kalau sampai ada lakukan lagi, bukan jadi tanggung jawab kami lagi,”tegas Doloksaribu. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *