oleh

Ananias Faot Resmi Jabat Sekwan DPRD Mimika

TIMIKA – Drs Ananias Faot, MSi resmi memimpin Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Mimika setelah mengganti mantan Sekwan, Paulus Dumais, SPd MM berdasarkan berita acara serah terima jabatan dalam SK Pelantikan Nomor 821.2-01 dengan SK Berita Acara 821.2/209/Setwan.

Sertijab Setwan berlangsung di Aula serbaguna DPRD, Selasa (21/7). Dalam Sertijab ini, pemerintah berharap agar para pejabat yang lama yakni eselon III dan IV yang dipindahkan bertugas ke tempat lain agar menjadikan pengalaman yang baik selama di Setwan DPRD untuk diterapkan ke tempat tugas yang baru.

Sementara kepada pejabat baru agar terus bersemangat dan mendukung Setwan dalam menjalankan fungsi birokrasi di lingkup DPRD. Hal itu diungkapkan Asisten Bidang Pemerintahan, Yulianus Sasari.

“Saya harap ini menjadi pengalaman dan motivasi kepada para pejabat eselon III, Kabag dan Kasubag agar bersama-sama menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya. Semua pihak diharapkan dapat menyelesaikan tugasnya yang lama untuk selanjutnya diserahkan tanggung jawabnya kepada pejabat yang baru,” jelas Yulianus.

Sementara itu, mantan Setwan,Paulus Dumais menyampaikan terima kasih atas dukungan para pejabat eselon III dan IV serta para staf yang selama lima tahun lebih ini. Atas dukungan, sumbangsih semua pihak Paulus mengatakan berterima kasih sehingga tugas dan pelayanan di Setwan bisa berjalan dengan baik. Ia juga mengucapkan permintaan maaf jika selama bersama ada salah dan khilafnya.

Para pejabat dan staf juga diharapkan dapat memberikan dukungannya kepada pejabat yang baru. Sebab, tanpa dukungan semua pihak, pelayanan di Setwan juga tidak bisa berjalan dengan baik.

“Saya harap dukungannya kepada pejabat yang baru, kita harus loyal kepada siapa saja pimpinan agar tugas dan kinerja kita dalam pelayanan di Setwan ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Paulus.

Selanjutnya Sekwan yang baru, Ananias Faot dalam arahannya mengatakan ia menjalankan amanah dari pimpinan daerah. Tugas di sini dianggap berat. Sebab ada dua sisi, politik dan birokrasi. Ini katanya menjadi tantangan bagi dirinya.

“Saya harapkan kita saling menopang. Kita satu sistem yang harus menopang dan membantu, kerja sama menjalankan tugas yang diberikan. Saya punya tanggung jawab untuk mengembangkan Setwan ini menjadi lebih baik,” jelas Ananias.

Mantan Kadistrik Mimika Baru ini juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Sekwan yang telah mengabdikan diri selama ini. Selama beberapa waktu kedepan, ungkapnya, ia dan mantan Sekwan masih akan terus bersama-sama dalam menjalankan amanah dari pimpinan daerah.

“Mari kita maju dengan penuh semangat dan kebersamaan agar tujuan kita sama-sama bisa tercapai,” ujar Ananias.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *