oleh

Covid-19 Masih Menyebar di 15 Kelurahan

Dan Dua Kampung

TIMIKA – Kasus Covid-19 yang masih dalam penanganan di Kabupaten Mimika belum beranjak dari angka 50. Selasa (21/7) kemarin Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika melaporkan masih ada 54 kasus aktif  yang masih dalam penanganan.

Pasien kesembuhan memang terus bertambah. Seperti kemarin 7 pasien dinyatakan sembuh dan selesai menjalani masa isolasi di rumah sakit. Total pasien yang sudah sembuh di Mimika sudah mencapai 414 orang.

Kasus baru juga masih terus dilaporkan. Selasa kemarin ada 4 kasus baru yang dinyatakan positif Covid-19. Kasus itu berasal dari Distrik Tembagapura sebanyak 3 kasus sedangkan satu kasus dari Disrtrik Wania. Secara kumulatif kasus Covid-19 di Mimika sudah mencapai 474.

Berdasarkan sebaran wilayah dalam, Covid-19 masih menyebar di 15 kelurahan dan dua kampung. Meski demikian hanya Kelurahan Tembagapura yang masih dinyatakan zona merah karena memiliki kasus aktif 19 orang. Sementara kelurahan lainnya memiliki kasus tidak mencapai angka 10. Tertinggi di Kelurahan Kwamki dengan 6 kasus aktif.

Adapun kelurahan yang masih ditemukan kasus yaitu Kelurahan Kuala Kencana, Karang Senang, Timika Indah, Pasar Sentral, Koperapoka, Kebun Sirih, Dingo Narama, Otomona, Timika Jaya, Kamoro Jaya, Wonosari Jaya, Inauga dan Kelurahan Harapan, Distrik Kwamki Narama. Sedangkan dua kampung yaitu Kampung Hangaitji dan Utikini Baru.

Kampung dan kelurahan ini berada di lima distrik yaitu Distrik Kuala Kencana, Distrik Wania, Distrik Kwamki Narama yang masuk zona hijau serta Distrik Mimika Baru dan Tembagapura dengan skala penyebaran zona merah.

Jumlah wilayah yang terdampak Covid-19 sudah berkurang. Awalnya virus corona menyebar di 7 distrik, 18 kelurahan dan 9 kampung. Tapi saat ini tersisa 5 distrik, 15 kelurahan dan 2 kampung. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *