oleh

Dinas PUPR Gelar Sertijab Pejabat Eselon III dan IV

TIMIKA – Setelah dilakukan pelantikan pada Jumat (17/7) lalu, para pejabat eselon III dan IV di lingkup Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang mengalami pergeseran langsung melakukan serah terima jabatan Selasa (21/7) kemarin.

Di lingkup Dinas PUPR setidaknya ada 18 pejabat eselon III dan IV yang bergeser. Ada yang mengalami promosi jabatan dari kepala seksi jadi kepala bidang. Ada yang bergeser posisi seperti Kepala Bidang Penataan Ruang, Petrus Pali Ambaa yang kini menjadi sekretaris.

Sementara Sekretaris Dinas PUPR, Jania Basir Rantedanun dipromosi oleh Bupati menjadi Kepala Dinas Perhubungan. Kemudian ada beberapa pejabat yang dimutasi ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain.

Kepala Dinas PUPR Mimika, Robert Mayaut yang memimpin dan menyaksikan sertijab mengatakan mutasi jabatan adalah hal yang biasa. Mutasi adalah hak prerogatif bupati sebagai pejabat pembina kepegawaian. “Jadi kita ikuti saja,” katanya.

Bahkan Robert sendiri mengungkapkan bahwa sebelum diangkat menjadi Kepala Dinas PUPR, dulunya juga pernah merasakan posisi ‘non job’ pada Tahun 2007-2009. Untuk itu ia berharap agar yang mengalami mutasi memandang dari perspektif yang lain. “Jangan drop. Setiap ada perkara kecil, maka akan diberi perkara besar,” ujarnya.

Cara merespon setiap keadaan menurut Robert juga menjadi kunci. Seperti dirinya selama menjadi kepala dinas pun ia selalu disoroti oleh bupati. Namun ia tetap berupaya menunjukkan kinerja dan tetap loyal kepada pimpinan.

Setiap situasi lanjutnya memberikan pembelajaran baru. Namun semuanya ditentukan bagaimana melihat dan menanggapi setiap tantangan. Satu hal yang ditegaskan kepada pejabat baru untuk tidak memiliki motivasi yang berbeda dalam bekerja. “Mari sama-sama kita melihat dan membangun kepersayaan itu dan mengemban kepercayaan yang diberikan Pak Bupati,” terangnya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *