oleh

Menkopolhukam Tiba di Timika Hari Ini

Pantau Langsung Penanganan Covid-19

TIMIKA – Rombongan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD dijadwalkan tiba di Timika hari ini Rabu (22/7). Kunjungannya didampingi Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian terkait penanganan Covid-19 di Mimika.

Menyambut kedatangan Menkopolhukam dan Mendagri, Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan rapat persiapan pada Selasa (21/7) di Hotel Grand Mozza dipimpin Pj Sekda Mimika, Drs Marthen Paiding, MMT.

Ditemui usai pertemuan, Pj Sekda mengatakan dalam kunjungan ke Mimika, Menkopolhukam mengagendakan pertemuan internal dengan para tokoh. Serta pada malam hari ada pertemuan dengan Pemda Mimika dan melakukan dialog terkait perkembangan dan situasi di Mimika khususnya menyangkut penanganan Covid-19.

Marthen Paiding mengungkapkan tidak ada kunjungan ke tempat lain. Begitu tiba di Bandara Mozes Kilangin sekitar pukul 12.00 WIT setelah terbang dari Lombok, rombongan akan langsung ke Rimba Papua Hotel.

“Begitu datang langsung ke Rimba Papua terus ada pertemuan, setelah itu besok paginya jalan,” ujarnya.

Mengingat kunjungan dilakukan di masa pandemic Covid-19, maka agenda juga akan disesuaikan. Ini yang sangat dipersiapkan untuk menghindari terciptanya klaster baru karena dihadiri sejumlah kalangan. Undangan akan dibatasi dan diwajibkan mengikuti protokol Covid-19. Bahkan meskipun sudah diundang namun ketika ada pemeriksaan dan suhu tubuh tinggi maka tidak diperkenankan mengikuti agenda pertemuan. “Itu hal teknis yang kita matangkan tadi,” ujarnya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *