oleh

Nicolaas Kuahaty Dilantik Jadi Plt Sekda

Gantikan Marthen Paiding

TIMIKA – Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika mengalami pergantian. Drs Marthen Paiding, MMT yang menduduki jabatan itu selama sekitar 21 bulan, sudah memasuki usia pensiun tepat pada Rabu (22/7) kemarin.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH menunjuk Nicolaas Kuahaty yang sekarang menjabat sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Mimika untuk merangkap sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Mimika. Penunjukkan Nicolaas Kuahaty tercantum dalam Surat Keputusan Bupati Nomor 821.2/04/BKPSDM.

Pelantikan digelar Rabu (22/7) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati bersamaan dengan pelantikan Yunus Linggi sebagai Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan. Juga Hermalina W Imbiri, SE MSi sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mimika. Serta Petronela A Uamang sebagai Plt Kepala DPMK dan Joel Daniel Nuhukay, SE sebagai Plt Kepala Bidang Pajak Bapenda.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pj Sekda yang lama, Drs Marthen Paiding, MMT yang selama hampir dua tahun mendampingi Bupati dan Wakil Bupati menjalankan tugas.

“Dua tahun sampingi saya jalan dengan baik, luar biasa, tidak ada masalah. Pembangunan lancar dan kami juga sama-sama datangkan yang besar membangun di daerah ini,” katanya. Melihat kinerja Marthen Paiding selama ini, Bupati kembali mengangkatnya sebagai Staf Khusus Bidang Hukum.

Ia berharap apa yang sudah dilakukan Sekda yang lama diharapkan Bupati dapat dilanjutkan oleh pejabat baru. Namun status Plt Sekda bagi Nicky Kuahaty diungkapkan Bupati hanya berlaku selama 14 hari. Masa itu juga menjadi waktu untuk berjuang menjadi pejabat defenitif atau Penjabat Sekda. Termasuk dititipkan Bupati agar Nicky Kuahaty menyelesaikan persoalan dengan Bupati Kaimana, tempat ia bertugas dalam beberapa tahun lalu.

Pada momen itu Bupati Omaleng kembali menegaskan bahwa soal pengangkatan pejabat adalah hal biasa. Ia berharap semua pihak bisa menerima dan tidak lagi mencampuradukkan berbagai persoalan. Kepada pejabat yang baru saja dilantik termasuk kepala OPD baik yang defenitif maupun Plt, bupati berpesan agar bisa bekerja dengan penuh tanggungjawab demi kelanacaran pembangunan di Mimika. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *