oleh

Bingkisan Kasih Jadi Fokus Harlah PKB ke-22 di Mimika

TIMIKA – Perayaan Hari Lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa yang biasanya dirayakan dengan meriah setiap tahunnya. Akan tetapi, pada Harlah ke-22 yang jatuh pada 23 Juli 2020 kali ini, hanya dirayakan secara sederhana. Ini mengingat kondisi dan suasana yang masih diliputi Pandemi Covid-19.

Perayaan Harlah PKB ke-22 dipusatkan di Gedung Fidzalika, SP 2 pada Kamis (23/7) yang dhadiri langsung Ketua DPC PKB Mimika, Hj Peggi Patrisia Pattipi. Perayaan Harlah lebih difokuskan pada “Bingkisan Kasih”, yakni kegiatan bhakti sosial berupa pembagian sembako dengan mengudang sebagian masyarakat dan juga konstituen PKB yang ada di Kabupaten Mimika.

Berdasarkan rilis yang diterima Radar Timika dari DPC PKB Mimika pada Jumat (24/7) petang, kegiatan juga dihadiri oleh Pengurus DPC, Sekretaris Dewan Syuro, Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ranting PKB, Imam Mawardi Pimpinan Nahdlatul Ulama Kabupaten Mimika, Hj. Ait Bahagiawati Ketua Muslimat NU, Habib Helmi Al Khaf yang juga hadir membawakan doa pada kesempatan tersebut.

Ketua DPC PKB, Hj Peggi Patrisia Pattipi dalam sambutannya mengingatkan kembali para kadernya akan perjuangan dan kilas balik sejarah berdirinya PKB yang dimotori oleh KH Abdul Rahman Wahid, yang lebih dikenal dengan nama Gus Dur.

Ia menyampaikan kepada seluruh kader untuk terus berbuat yang terbaik untuk rakyat sesuai dengan selogan Harlah PKB yang ke-22 tahun ini, yaitu “Aksi Melayani Indonesia”.

“Saya mengajak kepada kita semua kader PKB untuk terus berbuat yang terbaik untuk rakyat. Bukan untuk dilayani, tapi harus turun langsung ke lapangan, untuk melayani masyarakat, terlebih khusus kepada ke empat Anggota Dewan FPKB yang ada kita miliki di DPRD Kabupaten Mimika,” paparnya.

“Untuk diketahui bahwa DPP PKB telah memberikan bantuan paket sembako sebanyak 300 ribu paket dan jutaan masker yang telah di distribusikan ke seluruh Indonesia, termasuk 1000 paket sembako untuk DPC Mimika yang sampai saat ini masih tertahan DPW Jayapura, disebabkan sulitnya tranportasi dalam pendistribusiannya ke Timika,” ungkap Hj Peggi.

Selain itu, pihaknya juga berharap kedepannya kaum nahdiyin yang ada di Kabupaten Mimika dapat bergandengan tangan bersama-sama untuk membesarkan PKB.

“Tidak dapat dipungkiri, bahwa PKB lahir dari rahim Nadhatul Ulama. Untuk itu, kami berharap dan kaum nahdiyin untuk dapat bersama-sama dengan kami untuk mengangkat dan membesarkan PKB kedepannya,” terang Hj Peggi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana yang juga ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Mimika, Milier Kogoya, SSos menyampaikan selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan menyampaikan beberapa hal yang dilakukan pada harlah yang ke-22. Yaitu pemberian bingkisan kasih kepada para konstituen PKB, DPC PKB dan FPKB yang ada di DPRD juga akan melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada hari raya Idhul Adha 1441 H yang jatuh pada 31 Juli 2020, jelasnya.

Perayaan Harlah diakhiri dengan pembacaan doa oleh Habib Helmi Al Khaf, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan sesi foto bersama. (*/sms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *