oleh

Disperindag Masih Terkendala Alat Tera Ulang

TIMIKA – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika, Michael Gomar mengatakan Disperindag masih terkendala pada alat tera ulang sebagai salah satu sumber penerimaan retribusi yang ditangani OPD yang beralamat di Jalan Poros SP 2-SP 5 tersebut. Dimana alat tera ulang yang dimiliki saat ini hanya neraca B dan anak timbangannya pun masih sangat terbatas.

Keterbatasan ini kata Gomar yang membuat Disperindag setiap tahun harus melakukan kalibrasi dengan mengirim anak-anak timbangan tersebut ke Makassar. Hal ini yang membuat pelaksanaan tera ulang ikut terbatas.

“Kami akan mengusulkan di anggaran perubahan atau di 2021 untuk pengadaan neraca B yang nanti digunakan untuk melakukan tera ulang kepada objek dan situs tera ulang seperti di SPBU, timbangan pasar dan lainnya,” kata Gomar saat ditemui, Jumat (7/9).

Untuk penerimaan retribusi tahun 2020 ini, Disperindag menargetkan Rp 29.325.000 untuk retribusi pelayanan tera-tera ulang dari total target penerimaan retribusi Rp 3,5 miliar.

Gomar berharap target tahun ini bisa tercapai sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Khusus untuk tera ulang memang tidak setiap bulan dilakukan, namun targetnya selalu tercapai di akhir tahun.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *