oleh

Dewan Dukung Penataan Pasar Sentral

TIMIKA – Penataan Pasar Sentral yang kembali dilakukan Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika, yang dimulai dengan mendata kembali pedagang, membersihkan sampah pasar, membenahi kembali gedung A dan B serta menutup pagar tembok yang dijebol warga dan pedagang, mendapat dukungan dari Ketua Komis C DPRD Mimika, Elminus B Mom.

Menurutnya, penataan yang dilakukan ini merupakan langkah yang tepat, karena pasar sebagai tempat perputaran ekonomi memang harus aman dan nyaman. Masyarakat tidak boleh lagi membongkar dan merusak fasilitas yang ada.

“Pemerintah sudah menyiapkan tempat yang bagus. Sudah buat ini itu untuk kita, jangan dirusak lagi. Jangan bikin ini itu lagi, ini sudah bagus,” katanya saat ditemui di Gedung DPRD Mimika, Senin (10/8) kemarin.

Penutupan kembali pagar yang dijebol tersebut lanjut Elminus, adalah salah satu cara pemerintah untuk menjaga keamanan pasar, khususnya barang dagangan para pedagang yang ditinggal saat malam hari dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Langkah Disperindag ini pun harus mendapat dukungan dari pedagang, karena apa yang dilakukan adalah hal yang baik dan sudah sesuai dengan aturan.

“Jadi ini tidak melanggar. Yang salah itu kalau gusur pasar semaunya itu baru kami tegur. Kalau soal permintaan akses keluar masuk warga ke rumah yang ada di belakang tembok itu seharusnya begini, warga waktu bangun itu harus pikirkan akses jalan dulu, jangan sekarang sudah tutup bingung mau akses bagaimana,” tutupnya.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *