oleh

Polres Razia Rutin dan Bagikan Bendera Merah Putih

Di Jalan Budi Utomo

TIMIKA- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika, Selasa (11/8) siang melaksanakan razia rutin kendaraan bermotor di Jalan Budi Utomo, tepatnya di depan kantor Satlantas Polres Mimika.

Yang mana, selain melaksanakan kegiatan razia rutin yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal itu, jajaran Satlantas Polres Mimika juga membagikan Bendera Merah Putih berukuran kecil kepada setiap pengendara, yang melintas untuk dipasangkan di kendaraan masing-masing.

Kasat Lantas yang ditemui Radar Timika di sela-sela kegiatan razia rutin tersebut mengatakan, razia itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksankan, untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

“Ini kegiatan rutin kita, cuma berdasarkan arahan Pak Kapolres maka kami dari Satlantas Polres Mimika selain laksanakan razia, juga bagikan 100 lembar Bendera Merah Putih kepada masyarakat secara cuma-cuma,”tuturnya.

Sementara untuk kegiatan razia sendiri menurut Kasat Lantas, terdapat puluhan unit kendaraan bermotor yakni sepeda motor yang terjaring razia rutin.

“Rata-rata pelanggarannya kasat mata, yakni tidak gunakan helm. Kemudian gunakan knalpot racing, bahkan ada yang tidak membawa surat-surat kendaraan bermotor. Semuanya kita berikan tindakan tegas berupa penilangan,”jelas Iptu Devrizal.

Bahkan kata dia, meskipun operasi Patuh Matoa 2020 telah selesai, akan tetapi untuk memberikan rasa aman dan menjadikan masyarakat Mimika yang patuh dan taat dalam aturan berlalu lintas, maka razia rutin akan terus dilaksanakan setiap hari dengan jam dan lokasi yang berbeda.

“Pasti tiap ada waktu, kita laksanakan lagi dengan titik-titik yang berbeda pula,”pungkasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *