oleh

Masyarakat dan Satgas Yonif 754 Kibarkan Merah Putih

Gelorakan Semangat Kesatuan dan Persatuan di Distrik Jila

TIMIKA – Satgas Pamrahwan Yonif 754 ENK/3 Kostrad bersama masyarakat di Distrik Jila, mengibarkan Bendera Merah Putih di salah satu lapangan. Hal itu dalam rangka menguatkan semangat kesatuan dan persatuan Indonesia.

Menurut Dansatgas Yonif 754 ENK, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, Rabu (12/8) melalui keterangan tertulis menerangkan, dalam rangka menyambut HUT RI ke-75, pihaknya mencoba menguatkan kembali semangat nasionalisme masyarakat. Semangat tersebut digelorakan baik dari masyarakat yang ada di gunung, laut maupun kepulauan.

Ia menjelaskan, wilayah pegunungan di Kabupaten Mimika hanya bisa diakses melalui jalur udara. Namun demikian, pihaknya tetap giat untuk menggelorakan semangat nasionalisme jelang kemerdekaan RI.

“Masyarakat yang ada di Jila adalah masyarakat yang cinta akan NKRI. Sehingga kami mengajak mereka mengibarkan bendera, untuk menjaga semangat mencintai Indonesia dan tanah air,” tulisnya.

Lukas (43) mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Pamrahwan Yonif 754 ENK yang dapat menumbuhkan semangat dan rasa cinta terhadap tanah air.

“Kami adalah warga Indonesia dan NKRI adalah harga mati bagi kami,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *