oleh

Kwarcab Mimika Peringati Hari Pramuka di Kwamki Narama

TIMIKA – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 59 Tahun 2020, Pramuka Kwarcab Mimika, Rabu (14/8) kemarin menggelar apel Hari Pramuka ke 59 di SD Inpres I Kwamki Narama di Distrik Kwamki Narama.

Apel peringatan Hari Pramuka ke 59 itu, dipimpin langsung oleh Kepada Dinas Pendidikan Mimika, Jeni O Usmani, SPd MPd dan dihadiri oleh Ketua Kwarcab Mimika, Fritz J Erari, SE MM, serta seluruh pembina Kwarcab Mimika dan tamu undangan.

Dalam apel peringatan Hari Pramuka ke 59 itu, Kadis Pendidikan berkesempatan membacakan amanat Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH.

Dimana dalam amanatnya, Bupati menyebutkan pemerintah yang ada di semua jenjang wajib mendukung dan bertanggung jawab untuk memajukan gerakan Pramuka pada tingkatannya masing-masing.

Selanjutnya bahwa selaku Bupati Mimika sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing gerakan Pramuka Kwarcab Mimika, sangat mendukung dan memberi perhatian kepada gerakan Pramuka Kwarcab Mimika.

Sehingga diharapkan semua anggota Pramuka dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan Pramuka dengan baik di Kabupaten Mimika. Agar generasi penerus bangsa di Mimika dapat di bina dengan baik, sehingga mereka siap untuk bersaing dengan generasi penerus bangsa dari daerah lain.

Selain itu dalam amanat Bupati Mimika juga berpesan agar seluruh anggota Pramuka Kwarcab Mimika selalu dan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Mimika. Apel peringatan Hari Pramuka ke 59 yang berlangsung secara sederhana itu, diakhiri dengan sesi foto bersama.

Ketua Kwarcab Mimika, Fritz J Erari, SE MM yang ditemui wartawan usai apel peringatan Hari Pramuka ke 59 di Kwamki Narama, mengatakan kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama yang baik dengan Pemerintah Distrik Kwamki Narama, dewan guru SD Inpres I Kwamki Narama, Polsub Sektor Kwamki Narama dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Distrik Kwamki Narama.

“Sasaran dan tujuan kami laksanakan apel peringatan Hari Pramuka di Kwamki Narama ini untuk memacu semangat belajar dari adik-adik yang bersekolah di SD Inpres I Kwamki Narama ini. Yang mana mereka ini juga bagian dari korban pasca konflik sosial yang pernah terjadi beberapa tahun lalu di Kwamki Narama. Jadi ini salah satu cara yang Pramuka Kwarcab Mimika ambil untuk bangkitkan lagi semangat belajar anak-anak di Kwamki Narama ini,” jelas Erari.(tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *