oleh

OPD Diharuskan Terapkan Protokol Covid-19

Karena Kegiatan yang Mulai Gencar

TIMIKA – Memasuki masa new normal, kegiatan yang melibatkan banyak orang mulai gencar digelar. Termasuk dari kalangan Pemerintah Daerah sendiri dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tapi sayangkan dari beberapa kegiatan yang digelar, baik pelaksana maupun peserta tidak melakukan pengaturan sesuai standar protokol Covid-19.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Mimika, Yulianus Sasarari yang juga Ketua Pokja Penerapan Protokol Covid-19 saat menutup salah satu kegiatan pada Rabu (12/8) lalu menyoroti beberapa kegiatan yang digelar OPD namun terkesan mengabaikan protokol Covid-19.

Itu terlihat saat acara pembukaan yang dihadiri banyak peserta namun dengan kapasitas ruangan terbatas sehingga padat dan tidak ada jarak. Sasarari berharap OPD yang harusnya menjadi contoh bagi masyarakat harus bisa menerapkan dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19 di Mimika.

Beberapa hari lalu diungkapkan Sasarari, saat video conference dengan Menteri Dalam Negeri dan Kepala BNPB, seluruh daerah diminta untuk tetap patuh pada protokol kecehatan karena Covid-19 sangat bebahaya. Bisa menular kepada siapapun tanpa pandang status sosial, profesi dan lainnya. Seperti salah satu Walikota yang meninggal karena positif Covid-19. “Sebelum meninggal berpesan jangan anggap remeh Covid-19,” katanya.

Sasarari mengajak seluruh masyarakat terutama OPD harus tetap melaksanakan protokol Covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencucui tangan. “Sampaikan kepada setiap orang untuk harus jaga, jangan ketika ada di new normal kemudian melupakan,” tandasnya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *