oleh

Gerebek Rumah, Polisi Amankan 40 Gram Sabu

TIMIKA – Kepolisian Resor Mimika membekuk seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu yang diketahui berinisial A pada Senin (17/8) malam. Selain mengamankan pelaku berinisial A, polisi juga mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 40 gram.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata yang memimpin penggerebekan menjelaskan, Sabu seberat 40 gram itu tersimpan dalam sebuah toples di rumah yang ditempati A di Lorong Semangka, Jalan Hasanuddin – Irigasi.

“Diketahui A ini bertindak sebagai pengedar narkoba,” ujarnya.

Kapolres menyebutkan, pelaku berinisial A merupakan salah satu daftar ‘buruan’ Polres Mimika untuk kasus Narkoba. Bahkan, yang bersangkutan sudah dalam pantauan sejak sebulan terakhir.

Untuk mengusut kasus ini, Kapolres memastikan Satuan Narkoba akan mengembangkan kasus ini. Barang haram ini didatangkan A dari Madura.

“Barang ini diketahui didatangkan dari Sampang, Madura,” sambung Kapolres Era.

Polres Mimika berharap akan mengembangkan kasus ini untuk menangkap pelaku lainnya. Sebab Kapolres Era Adhinata mengatakan, di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, pihaknya tidak boleh lengah dengan peredaran narkoba.

“Untuk pasalnya, nanti Satres Narkoba yang kembangkan. Jelasnya, berat ringannya hukuman bergantung kepada besaran barang bukti yang turut diamankan,” ungkapnya.

Sampai kini, Kapolres Era Adhinata mengatakan barang bukti yang diamankan malam itu adalah yang terbesar. Ia memastikan masih akan mengamankan para pelaku peredaran narkoba yang masih dalam pemantauan.

“Kita sudah ketahui yang lain. Kita akan kembangkan lebih lanjut siapa lagi teman-teman dia yang bertindak sebagai pengedar disini,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *