oleh

Harmonisasi Bupati-Wakil Bupati Harus Didukung Penuh Masyarakat

TIMIKA – Legislator DPRD Mimika Saleh Al Hamid mendukung harmonisasi duo pimpinan daerah Bupati-Wakil Bupati (OMTOB), demi maksimalnya perputaran roda pemerintah di Mimika di momen peringatan HUT RI tahun 2020 ini. Dua pimpinan daerah yang terlihat harmonis di perayaan HUT RI ke 75 ini mengisyaratkan hubungan yang kembali membaik.

Momen peringatan HUT Kemerdekaan RI sebut Saleh, menjadi momen persatuan segenap rakyat Mimika tak terkecuali bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, setelah sempat dikejutkan kabar disharmonisasi duo pimpinan daerah Omaleng – Rettob (OMTOB) gara-gara rolling jabatan di lingkup Pemkab Mimika beberapa waktu lalu.

Saleh Al Hamid kepada Radar Timika, Rabu (19/8) mengungkapkan jangan ada lagi pihak yang mengadu domba dan membenturkan kepemimpinan OMTOB yang masuk di tahun pertama ini.

“Kita semua, elemen masyarakat yang ada harus mendukung penuh pimpinan daerah ini, demi kemajuan daerah,” ujar Saleh.

Saleh membeberkan, perbedaan pendapat dalam hal politik dan pemerintahan dianggap sebagai hal yang wajar terjadi. Hanya apa yang dikatakan seorang pejabat, tidak selalu mewakili suara isi hatinya.

Ia sepenuhnya yakin duo OMTOB terus eksis memimpin daerah sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati bagi pembangunan masyarakat dan daerah Mimika.

Saleh yang juga Sekretaris Komisi C DPRD ini menambahkan, duo pimpinan daerah harus bersatu dan menghiraukan segala persoalan yang mempengaruhi keharmonisan mereka di masa lalu.

Ia berharap momen 17 Agustus lalu menjadi satu kebangkitan baru agar keduanya kembali bersatu demi pembangunan Mimika berjalan maksimal. Bersitegang dalam hal pemerintahan biasa terjadi, namun selalu ada jalan keluarnya.

Saleh juga meminta semua pihak termasuk media agar tidak lagi memperuncing keadaan ini.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *