oleh

Meriahkan 1 Muharram, DKM Al Mujahidin Gelar Berbagai Kegiatan

TIMIKA – Dalam rangka memeriahkan peringatan 1 Muharram 1442 Hijriyah, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Mujahidin Pondok Amor menggelar sejumlah kegiatan yang melibatkan umat Muslim di sekitar kawasan perumahan yang berlokasi di Kelurahan Karang Senang ini.

Roni Irnawan selaku Sekretaris Panitia Lomba kepada Radar Timika, Minggu (23/8) mengatakan rangkaian kegiatan 1 Muharram 1442 Hijriyah yang digelar oleh DKM Al Mujahidin Pondok Amor Indah, diantaranya adalah lomba Adzan jenjang TK, lomba Adzan jenjang SD, lomba Tilawatil Quran, lomba mewarnai jenjang TK dan lomba mewarnai jenjang SD. Selain itu, digelar juga pengukuhan Bidang Kemuslimahan DKM Al Mujahidin Pondok Amor Indah serta memberikan santunan Anak Yatim & Dhuafa Wilayah SP3 dan sekitarnya.

Dikatakan Roni, tujuan dari perlombaan dalam rangka memperingati Tahun Baru 1 Muharram adalah untuk mengingatkan umat Muslim, dimulai dari usia sejak dini tentang momentum tahun baru
Islam dan sejarahnya.

“Selama ini ada sebagian dari kita dan anak-anak yang belum tahu sejarah tahun baru Islam, untuk itulah kita adakan perlombaan ini,” ujar Roni.

Dengan adanya perlombaan ini juga ia berharap anak-anak dapat meningkatkan kemampuan dan diharapkan mampu terjun ke masyarakat untuk menjadi pendakwah agama Allah SWT, menyampaikan kebaikan-kebaikan bagi masyarakat.

Selain itu juga diharapkan dapat memperdalam dan mempelajari lebih luas menyangkut hari-hari besar Islam.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *