oleh

Polisi Lidik Kasus Pencurian Kabel di Area PTFI

TIMIKA- Aparat kepolisian saat ini sementara melakukan penyelidikan, terhadap kasus pencurian kabel listrik yang terjadi di area PT Freeport Indonesia (PTFI).

Hal itu diungkapkan Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK yang ditemui wartawan, Senin (24/8) kemarin di kantor Pelayanan Polres Mimika.

Kata AKP Hermanto, bahwa Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus tersebut terjadi diantara Mile Point (MP) 69 dan MP 70, dan baru diketahui pada Sabtu (22/8) lalu.

“Jadi kabel itu ada di dalam kontainer yang kayaknya sudah lama, dan posisi pintunya tertutup rapat. Makanya para pelaku membobol kontainer dengan cara lubangi bagian atas container, dengan gunakan mesin gurinda,”jelasnya.

Bahkan kata Kasat Reskrim bahwa para pelaku yang hingga kini masih dalam penyelidikan, melakukan aksi tersebut dengan cara mengambil kabel, serta meninggalkan tempat yang digunakan untuk menaruh gulungan kabel itu.

“Itu kabel siap pakai yang jenis ground untuk bawah tanah. Yang ambil itu ada 24 rol. Jadi kabelnya ditarik keluar kontainer sementara rolnya itu dikasih tinggal. Makanya itu masih kita lidik,”ucap AKP Hermanto. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *