oleh

Tuai Pro dan Kontra, Roda Pemerintahan Harus Tetap Jalan

TIMIKA – Terlepas dari pro dan kontra kebijakan kepala daerah, roda pemerintahan di Mimika harus berjalan demi pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat. Roda pemerintahan di Kabupaten Mimika harus tetap berjalan, kendati terjadi pro-kontra terhadap kebijakan Bupati Mimika Eltinus Omaleng terhadap pengangkatan sejumlah pejabat di struktur pemerintah di bawah kepemimpinannya.

Demikian disampaikan legislator DPRD Mimika Komisi A, Thobias Albert Maturbongs kepada Radar Timika, Selasa (25/8). Thobias menjelaskan, kebijakan sudah diambil dan hal ini merupakan hak prerogatif kepala daerah. Ia berharap para pejabat yang sudah mendapat kepercayaan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan kinerja yang terbaik bagi primanya layanan pemerintah untuk masyarakat dan pembangunan daerah tercinta.

“Kebijakan yang diambil oleh kepala daerah itu biasa menuai pro dan kontra, begitu juga bupati Omaleng, namun roda pemerintahan harus tetap jalan,” ujarnya.

Ia berharap para pihak dapat menerima kebijakan kepala daerah dan mendukung pemerintahan agar pembangunan di Mimika bisa berjalan dengan maksimal.

Legislator PDIP ini mengatakan di tengah pandemi Covid-19 era New Normal yang telah diperpanjang sampai 19 September kedepan, pemerintah harus produktif namun waspada Covid-19 dalam menjalankan proyek-proyek pembangunan di Mimika. Demikian pula warga Mimika perlu mengedepankan protokol kesehatan dalam aktifitas rutinitas kerja.

Ia berharap waktu kedepan pemerintah eksekutif menjalin kerja sama yang lebih baik dengan DPRD Mimika dan seluruh pemangku kepentingan di Mimika. Sehingga tercipta sinergisitas pembangunan bagi daerah dan rakyat Mimika menuju arah yang lebih baik lagi.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *