oleh

Pembangunan Bandara Mozes Kilangin Diharapkan Bisa Rampung Tahun 2021

TIMIKA – Pemda Kabupaten Mimika melalui Dinas Perhubungan diharapkan bisa menyelesaikan pembangunan terminal Bandar Udara Mozes Kilangin di Tahun 2021. Walaupun bisa dirampungkan tahun ini karena anggaran dari Kementerian Perhubungan ditunda, namun tahun depan sebelum pelaksanaan PON dan Pesparawi, diharapkan fasilitas bandara ini bisa diselesaikan.

Harapan ini disampaikan legislator Partai Gerindra, Den B Hagabal kepada Radar Timika di Kantor DPRD, Rabu (26/8). Menurutnya, pemerintah harus fokus untuk menyelesaikan pembangunan bandara Mozes Kilangin tahun depan sebelum perhelatan dua event besar tersebut.

Kepada Dinas Perhubungan sebut Den, ia berharap agar sebelum dua event besar dilaksanakan di Timika, fasilitas bandara baru ini sudah bisa digunakan untuk para peserta dan atlet serta tamu undangan.

“Saya minta kepada Dinas Perhubungan, kontraktor yang tangani pekerjaan itu, bandara kalau bisa diselesaikan dengan baik, sebelum PON dan Pesparawi,” ujar Den.

Anggota Komisi C DPRD ini mengungkapkan jika keberadaan bandara Mozes Kilangin ini merupakan satu penunjang keberadaan kota Timika yang terkenal sebagai kabupaten penghasil emas dan tembaga. Para tamu dari berbagai kabupaten di Indonesia yang akan datang ke Timika kata Den, akan melihat kota Timika yang dimulai dari bandar udaranya.

Untuk itulah sebutnya, pemerintah diharapkan dapat menggunakan anggaran tambahan di tahun 2021 untuk menyelesaikan pembangunan bandara ini.

“Supaya orang-orang dari luar itu bisa melihat bandara kita, oh Timika itu seperti ini, itu yang kita harapkan,” pungkas Den.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *