oleh

Polisi Periksa Tiga Saksi Kasus Kematian Istri Lurah Kamoro Jaya

TIMIKA- Proses penyelidikan terhadap kasus kematian almarhumah Florida Letsoin, yang ditemukan meninggal diduga gantung diri di belakang rumahnya di Kelurahan Kamoro Jaya, SP 1, Senin (24/8) lalu masih terus dilakukan penyidik Sat Reskrim Polres Mimika.

“Kita masih pemeriksaan saksi-saksi untuk keperluan penyelidikan. Kemarin (Senin red) kita pra rekon di TKP, dan hari ini (Selasa red) kita mau lanjut lagi untuk pra rekonnya,”ujar Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK yang ditemui Radar Timika, Selasa (25/8) kemarin di kantor Pelayanan Polres Mimika.

Bahkan kata menurut AKP Hermanto bahwa hingga kemarin, pihaknya belum memastikan penyebab pasti, apakah korban Florida Letsoin meninggal karena murni gantung diri, ataukah dibunuh seperti yang dilaporkan pihak keluarga korban ke Polres Mimika pada Senin (24/8) lalu, dengan dasar laporan : LP/586/VIII2020/Res Mimika, tanggal 24 Agustus 2020.

“Tidak serta merta kita langsung tetapkan siapa pelakunya, semua harus butuh proses penyeledikan,”ucapnya.

Lanjut Kasat Reskrim bahwa dalam kasus tersebut, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap 3 orang saksi.

“Sudah tiga saksi yang kita periksa dan mintai keterangan, yakni ibu korban, suami dan anak korban. Yang mana anak korban ini melihat awal pertengkaran terjadi antara ibu dan bapaknya. Bahkan ibu korban dan suami korban pun mengaku, antara korban dan suami korban sudah lama terjadi pertengkaran dalam rumah mereka,”paparnya.

Diketahui, bahwa korban almarhumah Florida Letsoin meninggal dunia diduga gantung diri di belakang rumahnya.

Kemudian polisi yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi TKP, korban sendiri sempat dilarikan ke RSUD Mimika namun nyawanya tidak bisa tertolong. Dari TKP, polisi mengamankan seutas tali tambang, yang diduga digunakan untuk mengakhiri hidupnya.

Kemudian keluarga korban yang tidak terima dengan kematian korban, lalu mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di kantor Pelayanan Polres Mimika guna melaporkan suami korban berinisial SR, atas tuduhan diduga melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap korban alamrhumah Florida Letsoin. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *