oleh

Merangkap Pj Sekda, Jeny Usmani Tidak Abaikan Dinas Pendidikan

TIMIKA – Setelah ditunjuk oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH mengisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) yang mengalami kekosongan, Jeny Usmani yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan kini merangkap sebagai Pj Sekda.

Meski tengah disibukkan dengan sejumlah agenda daerah, Jeny Usmani mengaku tidak mengabaikan tugas utamanya menangani bidang Pendidikan di Kabupaten Mimika. Sehingga ia juga tidak menunjukkan pejabat lain sebagai pelaksana harian karena bisa melaksanakan kedua tugas sekaligus.

“Tidak ada masalah, pendidikan tidak terabaikan,” ujar Jeny ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (31/8) kemarin.

Jeny menegaskan bahwa saat ini ia masih sebagai Kadis Pendidikan. Jabatannya sebagai Sekda untuk melaksanakan tugas administrasi pemerintahan karena ada kekosongan. Ketika ditunjuk oleh Bupati, maka ia harus bersedia.

Sementara itu mengenai seleksi Sekda defenitif, Jeny menyatakan belum dimulai. Pasalnya saat ini ia selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah masih fokus menyelesaikan sejumlah tugas penting salah satunya merampungkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) serta finalisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD P).

Pembahasan LKPJ kata Jeny sudah didesak oleh DPRD dan memang harus dikejar karena harus dibahas terlebih dahulu sebelum memasuki APBD Perubahan.

“Sudah sementara dikerjakan. Dalam waktu dekat akan diserahkan ke DPRD,” tandasnya.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *