oleh

Pengungkapan Dugaan Penyalahgunaan Anggaran Covid Harus Terbuka

TIMIKA – Pengungkapan dugaan penyalahgunaan anggaran Covid-19 harus terbuka dan dipertanggungjawabkan. Anggaran Covid yang menggunakan uang negara wajib dilaporkan dan tidak diperbolehkan sama sekali disalahgunakan. Jika ada indikasi penyalahgunaan, maka pihak kepolisian dan kejaksaan harus mengusutnya hingga tuntas.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi A DPRD, Nathaniel Murib, Senin (31/8). Menurutnya, dugaan adanya penyalahgunaan anggaran Covid di Kabupaten Mimika harus diungkap dengan transparan. Publik sebutnya, wajib mengetahui anggaran ini apakah sudah digunakan sesuai dengan peruntukannya atau tidak.

“Kepolisian dan Kejaksaan diharapkan transparan dalam mengungkapkan jika ada laporan penyalahgunaan dana Covid-19,” ujar Nathaniel.

Lanjutnya, Kepolisian dan Kejaksaan harus serius dalam menanggapi adanya laporan dugaan penyalahgunaan dana Covid. Sebelumnya pihak kepolisian dan kejaksaan sendiri sebutnya sudah menyebutkan jika mereka sedang mendalami dugaan penyalahgunaan dana Covid. Namun, Politisi PKB ini menyebutkan jika hal ini tidak hanya disebutkan saja tanpa ada pengungkapan yang transparan.

“Ini harus jelas, macam di daerah lain, di sini jangan hanya berucap saja,” tegas Nathaniel.

Ditambahkanya, seperti di daerah lain, penggunaan dana Covid-19 digunakan dengan laporan yang sangat jelas. Karena yang digunakan ini adalah uang negara, maka pelaporanya juga harus jelas.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *