oleh

Bulan Agustus, Dua Meninggal Dunia Karena Miras

Selama Bulan Agustus Tahun 2020 lalu, Satlantas Polres Mimika mencatat sedikitnya ada dua kasus kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Hal ini diungkapkan Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal yang ditemui Radar Timika, Selasa (1/9) kemarin di kantor Polres Mimika, di Jalan Agimuga, Mile Point (MP) 32.

Menurut dia, dari dua kasus kecelakaan lalu lintas tersebut, faktor utama penyabab terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah minuman keras.

“Untuk Bulan Agustus, ada dua lakalantas yang mana penyebabnya miras, dan dari dua kasus itu yang meninggal dunia ada dua korban,”tuturnya.

Lebih lanjut kata Iptu Devrizal, bahwa kasus lakalanatas untuk Bulan Agustus sendiri ada mengalami penurunan dari jumlah angka, bila dibandingkan dengan bulan-bulan yang sebelumnya yang bisa mencapai lima sampai enam kasus lakalantas.

“Kalau kita lihat data, memang untuk Bulan Agustus ada mengalami penurunan,”singkat Kasat Lantas.

Bahkan menurut Kasat Lantas, bahwa untuk terus menekan jumlah angka lakalantas, maka pihaknya saat ini rutin melaksanakan kegiatan kepolisian dalam bidang lalu lintas di jalan raya.

“Kita memang selalu sampaikan ke anggota Satlantas untuk tetap meningkatkan pelayanan di bidang lalu lintas, yakni semua unit yang ada di Satlantas Polres Mimika harus laksanakan tugas masing-masing. Mulai dari Unit Patroli, sampai Dikmas lantas untuk mereka saling bersinergi, dalam memberikan sosialisasi maupun kegiatan patroli dan razia di jalan raya,”urai Iptu Devrizal. (tns)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *