oleh

Mahfud MD Kembali Utus Stafnya ke Timika

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD kembali mengutus stafnya ke Timika menindaklanjuti kunjungannya beberapa waktu lalu. Staf Ahli Bidang Ketahanan Nasional, Marsekal Muda TNI Ahmad Sajili, dijadwalkan tiba di Timika hari ini, Rabu (2/9).

Ada empat agenda kedatangan Staf Ahli Menkopolhukam di Mimika. Pertama, menindaklanjuti kunjungan Menkopolhukam beberapa waktu lalu. Kedua, untuk meninjau situasi objek vital nasional dalam hal ini PT Freeport Inonesia di masa pandemi. Ketiga, menyampaikan pesan Menkopolhukam dan keempat, untuk meninjau sinergitas TNI dan Polri dalam menghadapi kelompok kriminal separatis bersenjata.

Marsekal Muda TNI Ahmad Sajili Foto: CILACAPKAB.GO.ID

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Yan Selamat Purba ditemui usai pertemuan di Kantor Pusat Pemerintahan, Selasa (1/9) kemarin mengatakan staf ahli Menkopolhukam akan berada di Timika selama tiga hari. Akan digelar beberapa pertemuan terkait dengan beberapa hal menyangkut ketahanan nasional selama pandemi Covid-19.

Berbagai pihak akan diundang untuk menghadiri rapat koordinasi dalam merumuskan kebijakan ketahanan nasional. Mulai dari Pemda Mimika dan masing-masing satuan Forkopimda yang ada di Mimika.

Pemda Mimika kata Yan Purba siap memfasilitasi kedatangan Staf Ahli Menkopolhukam. Juga menyiapkan data untuk dipaparkan terutama mengenai dampak pandemi Covid-19 tidak hanya dari sisi kesehatan tapi juga ekonomi. Terutama yang berkaitan dengan PT Freeport Indonesia karena berpengaruh pada semua sektor. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *