oleh

11 Saksi Sudah Diperiksa Terkait Kematian Istri Lurah Kamoro Jaya

Polres Mimika hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab pasti dari kematian Florida Letsoin yang ditemukan meninggal dunia diduga gantung diri di belakang rumahnya di Kelurahan Kamoro Jaya, SP 1, Senin (24/8) lalu.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinta, SIK dalam press release yang dilaksanakan Rabu (2/9) kemarin di kantor Pelayanan Polres Mimika, menjelaskan guna keperluan penyelidikan maka pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebanyak 4 kali.

Dan penyidik Satreskrim Polres Mimika juga telah memeriksa saksi dalam kasus tersebut sebanyak 11 orang serta telah menerima hasil visum dari tim medis, guna memastikan apakah korban meninggal murni gantung diri ataukah ada unsur pidana lainnya.

“Dari hasil semua itu, kita mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita putuskan apakah korban meninggal wajar atau tidak wajar. Kalau meninggal tidak wajar itu ada tiga penyebab, yakni akibat bunuh diri, akibat kecelakaan dan akibat pembunuhan,”jelas Kapolres.

Selanjutnya kata Kapolres bahwa untuk memastikan bahwa korban meninggal wajar atau tidak wajar, maka harus melalui proses penyelidikan dan investigasi.

“Untuk bisa pastikan semua itu harus melalui proses investigasi dan proses laboratories, dan kita masih menunggu informasi selanjutnya dan nanti akan kita jelaskan. Karena jangan sampai Polres Mimika mengambil keputusan yang salah, karena kalau salah atau benar walaupun tipis maka beban kita akan berat. Apabila yang bersangkutan benar-benar bunuh diri, kita akan memberikan pengertian kepada keluarga korban. Tapi kalau korban meninggal bukan karena bunuh diri, maka kita lakukan penanganan lebih lanjut,”urai AKBP Era.

Diketahui bahwa korban almarhumah Florida Letsoin meninggal dunia diduga gantung diri di belakang rumahnya.

Kemudian polisi yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi TKP, korban sendiri sempat dilarikan ke RSUD Mimika namun nyawanya tidak bisa tertolong. Dari TKP, polisi mengamankan seutas tali tambang berukuran 210 cm yang diduga digunakan untuk mengakhiri hidupnya.

Kemudian keluarga korban yang tidak terima dengan kematian korban, lalu mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di kantor Pelayanan Polres Mimika guna melaporkan suami korban berinisial SR, atas tuduhan diduga melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap korban alamrhumah Florida Letsoin.(tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *