oleh

Rp 14 Miliar untuk Pasang Lampu Jalan

Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan tahun ini memasang lampu penerangan di beberapa ruas jalan utama dalam Kota Timika. Total anggaran yang dialokasikan mencapai Rp 14 miliar.

Adapun empat ruas jalan yang menjadi sasaran program tahun ini yakni Jalan Yos Sudarso dengan nilai Rp 5 miliar, Jalan Hasanuddin Rp 4 miliar, Jalan SP 2 – SP 5 dengan nilai Rp 1,5 miliar dan Jalan Budi Utomo Rp 2,5 miliar. Itu berdasarkan data yang diperoleh dari website LPSE Kabupaten Mimika.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Yunus Linggi yang dihubungi Radar Timika membenarkan adanya program tersebut. Ia mengatakan Pemda berupaya membuat Kota Timika jadi terang.

Selain memasang lampu yang baru, dialokasikan juga anggaran sebesar Rp 3,4 miliar untuk pemeliharaan lampu yang sudah terpasang namun rusak sehingga tidak bisa berfungsi lagi. Bahkan ada perangkat yang hilang dicuri. Tapi untuk lampu jalan yang ada di Jalan Cenderawasih kata Yunus Linggi belum ditangani oleh Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan karena belum ada serah terima. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *