oleh

Pokja Covid-19 Sudah Terbitkan 7 Rekomendasi Acara Nikah

Setelah Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengambil kebijakan new normal, berbagai kegiatan yang melibatkan banyak orang mulai digelar. Salah satunya acara pernikahan yang sempat tertunda kini mulai marak dilakukan.

Sebelum menggelar acara pernikahan atau agenda apapun yang sifatnya melibatkan banyak orang harus mendapat rekomendasi dari Tim Gugus Tugas melalui Pokja penerapan protokol kesehatan. Sampai saat ini Pokja setidaknya sudah menerbitkan 7 rekomendasi untuk acara pernikahan.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Mimika, Yulianus Sasarari selaku Ketua Pokja Penegakan Protokol Covid-19 dalam pertemuan di Hotel Grand Mozza, Kamis (3/9) kemarin mengungkapkan selain acara pernikahan, pihaknya sudah merekomendasikan 4 acara wisuda, 3 acara seminar, satu kegiatan turnamen sepakbola dan dua acara lainnya.

Izin atau rekomendasi itu kata Sasarari sesuai hasil kesepakatan bersama dimana ditetapkan aturan terkait pelaksanaan kegiatan yang melibatkan massa atau banyak orang. Siapapun baik perorangan atau kelompok yang akan menggelar kegiatan harus meminta izin kepada Tim Gugus Tugas melalui Pokja setidaknya dua sampai tiga bulan.

“Pokja akan mengeluarkan rekomendasi jika pelaksana acara bisa menerapkan protokol kesehatan salah satunya kapasitas ruangan, mewajibkan tamu memakai masker dan menyediakan fasilitas cuci tangan,” terang Sasarari. (sun)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *