oleh

Pengurus ATM Periode 2020-2023 Resmi Dilantik

PENGURUS komunitas Anak Timika Milenial (ATM) yang baru dibentuk pada 27 Juni 2020 dengan semboyan ‘Perubahan, Pilihan dan Prinsip’, resmi dilantik dan dikukuhkan secara adat Suku Amungme dan Kamoro, Sabtu (5/9) di Gedung Tongkonan.

Ketua Dewan ATM, Ricardo Logo Magal dalam sambutannya, mengatakan komunitas ATM ini dibentuk untuk menyatukan anak-anak Timika Milenial yang kreatif dalam menyampaikan ide dan gagasan yang membangun bagi anak muda dan masyarakat Mimika secara umum.

Pelantikan komunitas yang memiliki sapaan ‘bro dan sis’ kepada sesama anggota ini, turut dihadiri Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Paskalis Kirwelakubun, sejumlah pimpinan OPD, anggota DPRD dan para tokoh agama dan masyarakat juga akan memberikan tempat dan memprioritaskan anak muda baik suku Amungme Kamoro dan anak muda se-nusantara untuk terus berkembang tanpa melupakan kearifan lokal.

Ia mengumpamakan komunitas ATM ibarat sebuah kandang besar yang di dalamnya ada singa, harimau, macan, kuda, domba, kancil dan hewan lainnya yang hidup berdampingan tanpa saling menggigit, serta ikut membantu pemerintah membangun Mimika.

Sementara itu, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob meminta pengurus ATM memperhatikan dan mengajak anak-anak muda Amungme dan Komoro untuk mengeksplor bakat dan talenta seperti rapper, olahraga dan seni budaya yang harus terus diasah.

Ia juga mengharapkan agar ATM bisa bermitra dengan pemerintah untuk membangun Mimika. Karena menurutnya, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari organisasi kepemudaan. Pemuda adalah masa depan bangsa.

Dalam sebuah organisasi lanjut Wabup, selalu ada pro dan kontra karena ada yang berfikir bahwa suatu organisasi dibentuk untuk kepentingan orang-orang tertentu. Namun ia berharap ATM bisa memegang visi dan misi.

“Kerjasama dan saling terbuka. Kalau ada sesuatu harus dibicarakan bersama. Cari jalan keluar secara bersama. Tetap mengedepankan komunikasi,” tutupnya.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *