oleh

Polsek Miru Cari Keterkaitan 2 Kasus Pencurian

Kantor Pos Budi Utomo dan FIF

Polsek Mimika Baru terus mendalami kasus pencurian di Kantor Pos Jalan Budi Utomo, Kamis (3/9) pekan lalu. Pihaknya juga masih mencari ada tidaknya keterkaitan kasus pencurian tersebut, dengan kasus serupa yang terjadi di FIF beberapa hari sebelumnya.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju, Jumat (4/9) mengatakan, penyidik masih mencari informasi terlebih dahulu mengenai asal usul pelaku yang diduga berjumlah empat orang tersebut.

“Ini masih pendalaman. Apakah pelakunya berasal dari tempat jauh, atau di sekitar situ yang kemudian memanfaatkan peluang dan melakukan pencurian,” ujarnya.

Mengenai adakah hubungan antara kasus di Kantor Pos Jalan Budi Utomo dan FIF Kapolsek memastikan, keduanya adalah kasus pencurian. Namun pihaknya masih akan mendalami hal itu lebih dulu. Karena ia menilai, bisa saja kasus ini dilakukan oleh pelaku yang mengincar kantor-kantor.

“Atau, di Timika ini kan banyak perilaku-perilaku yang saat mabuk, bisa saja terus kemudian dia lewat dan lihat kesempatan untuk mencuri. Tidak merancangnya lebih dulu. Tapi kalau yang kelompok, berarti dia sudah merancang lebih dari awal,” jelasnya.

Sebelumnya, ia menjelaskan pula, salah satu saksi yang dimintai keterangannya menjelaskan, karena rumahnya bersebelahan langsung dengan Kantor Pos Jalan Budi Utomo, di sekitar jam 02.00 WIT dini hari di Kamis tersebut, ia mendengar ada beberapa orang masuk ke TKP. Di mana saksi juga mendengar adanya barang berat, yang ditarik di dalam Kantor Pos Jalan Budi Utomo.

“Saksi ini punya kios yang bersebelahan dengan TKP. Dia intip ada dua motor yang parkir. Satu motor setelah selesai dia lari ke arah Eme Neme, satunya lari ke arah SMK Petra,” ungkapnya.

Tim penyidik Polsek Miru juga dipastikan telah memeriksa beberapa CCTV yang ada. Namun dipastikan, hal itu tidak cukup kuat karena CCTV yang ada hanya mengarah ke jalanan. Sementara, gambar yang tertera pun tidak terlihat dengan jelas.

“Memang ada gambar di CCTV, tapi kita lihatnya kayak lampu saja, baying-bayang,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *