oleh

Seorang Tahanan Kasus Pencurian Dilarikan ke Shelter Covid-19

Seorang pelaku pencuri ponsel, Jefri (bukan nama sebenarnya) dilarikan ke Shelter Penanganan Covid-19, usai diketahui terindikasi Covid-19 dan membutuhkan penanganan lebih lanjut. Yang bersangkutan dibawa oleh Tim Penyidik Reskrim Polsek Mimika Baru, menggunakan ambulance milik Polres Mimika, pada Sabtu (5/9) siang.

Kapolsek Miru, Kompol Sarraju menjelaskan, sebelumnya Jefri ditahan di Rutan Sementara Polsek Miru karena kapasitas tahanan di Polres Mimika Mile 32 sudah tidak mencukupi. Dibawanya pelaku pencuri hape tersebut ke shelter, karena ia menilai rutan sementara Polsek Miru juga dalam keadaan tidak memadai. Selain itu, pihaknya juga mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Polsek Miru.

“Sebelum dipindahkan, terlebih dahulu ruangan tahanan yang ditempati pelaku selama dua hari belakangan disemprot cairan desinfektan oleh penyidik, dengan menggunakan pakaian pelindung. Pelaku yang dibawa ke shelter juga sudah berdasarkan permintaan langsung dari Kapolres,” ujarnya.

Kompol Sarraju juga memastikan, sudah membangun komunikasi dengan Tim Gugus Covid-19. Ia menilai pelaku tersebut perlu mendapat penanganan khusus. Terutama dalam hal tempat, karena dikhawatirkan dapat menulari orang lain. “Yang pasti dia sudah kita bawa ke shelter,” katanya.

Sebelum dibawa ke Polsek Miru, kata Kompol Sarraju, pelaku tersebut sebelumnya juga sudah diperingatkan oleh Reskrim Polres Mimika, bahwa yang bersangkutan dipastikan terindikasi Covid-19. Di mana ia kemudian dipindahkan dari ruang tahanan Polres, semata karena kapasitasnya sudah tidak memadai.

“Setiap pelaku yang memiliki gejala biasanya sudah diantisipasi dengan mengadakan tes kesehatan lebih dulu. Dan benar bahwa yang bersangkutan ternyata terinfeksi Covid-19. Selama pengamanan dan pelayanan kepada tahanan itu, personel kami selalu mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *