oleh

Tekan Kasus Malaria, Kelurahan Dingo Narama Agendakan Program Jumat Bersih

UNTUK menjaga kebersihan lingkungan serta menekan angka kasus penyakit malaria di wilayah Kelurahan Dingo Narama Distrik Mimika Baru (Miru), Kepala Kelurahan Dingo Narama beserta stafnya melakukan kegiatan bakti sosial berupa membersihkan lingkungan.

“Dengan adanya pandemi Covid-19 dan kasus malaria yang tinggi, maka kami di kelurahan melakukan bakti sosial,” kata Kepala Kelurahan Dingo Narama, Oktovina Naa kepada Radar Timika, Jumat (4/9) lalu.

Lanjut dia, dalam kegiatan tersebut pihaknya melakukan pembersihan di lingkungan rumah-rumah warga. Bahkan yang turut terlibat dalam kegiatan tersebut tidak hanya staf kelurahan saja, melainkan juga seluruh ketua RT dan masyarakat di wilayah itu.

Ia menuturkan, kegiatan baksos tersebut akan menjadi program mingguan dari Kelurahan Dingo Narama kedepannya.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap minggu, bahkan kami sudah jadwalkan untuk dilaksanakan setiap hari Jumat,” ucapnya.

“Kami berharap masing-masing warga wajib membersihkan halaman dan lingkungan rumahnya. Sebab salah satu faktor tingginya kasus malaria di Mimika karena lingkungan yang tidak bersih. Maka kami minta masyarakat yang berdomisili di Kelurahan Dingo Narama ini wajib menjaga kebersihan di setiap pekarangan rumah masing-masing,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *