oleh

Kingmi Klasis Mimika Pantai Selatan Siap Dibentuk

GEREJA Kristen Injil (Kingmi) Klasis Mimika akan membentuk satu klasis baru, yakni Klasis Mimika Pantai Selatan yang akan dibangun di Jita. Panitia atau tim pemekarannya pun sudah dibentuk yang diketuai Enos Lokmbre, SE dan sudah dilantik pada, Minggu (6/9) di Jemaat Efesus KM 11.

Pemekaran klasis ini dilakukan untuk membantu atau mempermudah 10 jemaat atau gereja di wilayah pantai Selatan dalam melakukan dan melanjutkan misi pelayanan yang sempat dilakukan Pdt Jhon Rusly untuk membina, mendidik dan melayani masyarakat yang didominasi Suku Sempan.

“Pada intinya saat ini saya siap untuk menjalankan tugas ini. Karena saya percaya ini adalah bentuk pelayanan dan saya siap bekerjasama dengan semua pihak agar prosesnya bisa berjalan baik,” kata Enos Lokmbre, Senin (7/9).

Menurutnya, pembentukan klasis di Jita sudah wajar karena masyarakat sudah mulai bertambah dan pelayanan juga harus ditingkatkan, agar misi pelayanan bisa berhasil. Masyarakat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan sebagai pencipta dan mencintai alam.

Sebelum klasis ini dibentuk, Tim Pemekaran akan melakukan surpai terlebih dulu kepada semua kampung yang ada di Jita. Melakukan pendataan anggota jemaat dan kemudian membuatnya dalam bentuk modul untuk kemudian diserahkan ke Klasis Mimika pada Bagian Lidbang untuk dilihat dan dikembangkan.

“Ini adalah misi yang baik. Kami akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat di sana. Dan nantinya kantor klasis akan kami tempatkan tepat di Jita,” ungkapnya.

Enos meminta dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat dan juga Pemerintah Daerah, karena Suku Sempan juga bagian dari masyarakat Mimika yang membutuhkan perhatian Pemerintah.

“Saat itu misi ini diteruskan pendeta Jhon kepada bapak saya untuk mendidik masyakat di sana dalam pelayanan, karena masyarakat butuh pendekatan dan pelayanan,” tutupnya.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *