oleh

Dinsos Serahkan Bantuan Alat Musik untuk Gereja-Gereja

GUNA menunjang aktivitas peribadatan umat nasrani, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mimika memberikan bantuan paket perlengkapan alat musik kepada dua gereja, yakni Gereja Kemah Injil (Kingmi) Jemaat Filadelfia dan Gereja Katholik St Fransiskus. Dua gereja ini sebagian dari total 20-an gereja dari semua denominasi gereja yang mendapat bantuan dari dana Otonomi Khusus (Otsus).

Kepala Dinas Sosial, Petrus Yumte, Rabu (9/9) mengatakan penyerahan bantuan sarana dan prasarana peribadatan untuk gereja ini merupakan agenda pemberdayaan lembaga keagamaan untuk mendukung kelancaran tugas dan pelayanan keagamaan.

Dengan anggaran yang bersumber dari dana Otsus Tahun Anggaran 2020, Dinsos sebut Yumte, telah menyerahkan bantuan peralatan alat musik ini sesuai dengan program kerja di tahun ini.

“Kita mengikuti apa yang sudah diprogramkan. Karena ini dari dana Otsus, makanya difokuskan untuk gereja-gereja,” ujar Yumte.

Selain bersumber dari dana Otsus, lewat anggaran APBD juga, Dinsos telah membantu 30-an gereja untuk bantuan yang sama. Khusus untuk dana Otsus dengan anggaran Rp 600 juta, telah dibelanjakan paket alat musik seperti keybord dan speaker.

Adapun gereja-gereja yang diberikan bantuan alat musik ini adalah yang memiliki jemaat paling banyak masyarakat lokal. Selain alat musik, bantuan pendukung peribadatan di gereja seperti kursi dan tenda juga diberikan oleh pemerintah.

“Gereja-gereja yang berbasis putra daerah, orang asli Papua, kita keliling-keliling kasih, butuh kursi, tenda juga kita kasih. Sudah dua tahun lalu berjalan,” imbuh Yumte.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *