oleh

Polres Ajukan Otopsi ke Mabes Polri

Ungkap Penyebab Kematian Istri Lurah Kamoro Jaya

Untuk mengungkap tabir atas kasus kematian Florida Letsoin yang diduga gantung diri di belakang rumahnya di Kelurahan Kamoro Jaya SP 1 pada Senin (24/8) silam, penyidik Satuan Reserse dan Kriminal Polres Mimika, akan mengajukan permohonan otopsi ke Pusat Dokter Kesehatan Mabes Polri.

“Kami mengajukan permohonan otopsi ke Pusdokkes Mabes Polri, dan tim dari Pusdokkes saat ini sementara minta izin ke Kapusdokkes Mabes Polri,” kata Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK yang ditemui Radar Timika, Selasa (8/9) kemarin di kantor Pelayanan Polres Mimika.

Kasat Reskrim juga menyebut bahwa pihak keluarga korban juga sudah menerima akan dilaksanakannya otopsi. “Kalau dari pihak keluarga sudah buat berita acara menerima dilakukan otopsi,” sambung mantan Kapolsek Tembagapura itu.

12 Orang Diperiksa Sebagai Saksi

A KP Hermanto menjelaskan, upaya penyelidikan terus dilakukan Sat Reskrim untuk mengungkap salah satu kasus yang menjadi atensi Polres Mimika ini. Bahkan, pihaknya sudah memeriksa sebanyak 12 orang sebagai saksi.

“Ada tambahan satu saksi lagi, yakni masyarakat yang tinggal di depan rumah korban yang merupakan TKP kasus itu. Jadi saat ini sudah ada 12 saksi yang kita periksa, dan untuk barang buktinya sementara ini masih tetap tali tambang dan pakaian korban,” jelasnya.

Untuk orang terdekat, yakni suami korban yang berinisial SR, AKP Hermanto menegaskan saat ini statusnya masih sebagai saksi. “Masih sebagai saksi dan diamankan di Mako Brimob di 32,” singkatnya.

Untuk diketahui, Florida Letsoin meninggal dunia diduga gantung diri di belakang rumahnya. Polisi yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi TKP, korban sendiri sempat dilarikan ke RSUD Mimika, namun nyawanya tidak tertolong. Dari TKP, polisi mengamankan seutas tali tambang sepanjang 210 cm yang diduga digunakan untuk mengakhiri hidupnya.

Kemudian keluarga korban yang tidak terima dengan kematian korban, lalu mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di kantor Pelayanan Polres Mimika guna melaporkan suami korban berinisial SR, atas tuduhan diduga melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap Florida Letsoin. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *