oleh

Polsek Miru Belum Temukan Bukti Baru

Kasus Pencurian FIF dan Kantor Pos

Tim Penyidik Polsek Miru bersama Tim Opsnal Polsek Miru, masih terus mendalami dua kasus dugaan pencurian yang terjadi di FIF dan Kantor Pos Jalan Budi Utomo. Hal ini disampaikan Kanit Reskrim Polsek Miru, Ipda Yongki Rumthe, Rabu (9/9).

Ia menuturkan, para pelaku yang sebelumnya diduga berjumlah empat orang yang beraksi menggunakan dua buah motor masih terus diselidiki. Adapun saksi maupun alat bukti yang terbaru sampai kini belum diketemukan. “Belum ada,” ujarnya singkat.

Sebagaimana diketahui, pada Kamis (3/9) pekan lalu, dilaporkan bahwa Kantor Pos Ranting di Jalan Budi Utomo kemasukan sekitar empat pencuri, menurut salah satu saksi mata yang dimintai keterangannya oleh Tim Penyidik Polsek Miru. Di mana para terduga pelaku, diperkirakan melakukan aksinya sekitar pukul dua dini hari.

Para terduga pelaku diperkirakan merusak dua buah gembok yang mengunci kantor pos tersebut. Sedangkan dilaporkan bahwa kerugian materil mencapai Rp 20 Juta. Jumlah tersebut berdasarkan apa yang dibawa para pencuri yakni berupa uang tunai senilai Rp 2 juta, serta kebanyakan meterai dan benda pos perangko yang disimpan di brankas senilai Rp 18 juta.

Sementara itu, Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju, Jumat (4/9) lalu ketika ditanyakan, mengenai adakah hubungan antara kasus di Kantor Pos Jalan Budi Utomo dan FIF memastikan, keduanya adalah kasus pencurian. Namun pihaknya masih akan mendalami hal itu lebih dulu. Karena ia menilai, bisa saja kasus ini dilakukan oleh pelaku yang mengincar kantor-kantor. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *