oleh

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Bagikan Masker

Guna menekan angka penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat, maka Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Serda Muhanto, Sabtu (12/9) lalu melakukan aksi peduli dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di Pasar Utikini, SP 13, Distrik Kuala Kencana.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Arm Reza Nur Patria dalam rilisnya kepada Radar Timika, Sabtu lalu mengatakan, penyebaran Covid-19 di beberapa daerah mengalami peningkatan. Karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, yang diberlakukan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Melihat hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Serda Muhanto, terpanggil turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran virus di wilayahnya, melakukan aksi peduli dengan memberikan masker gratis kepada masyarakat.

“Saat pemberian masker tersebut, Babinsa mengatakan bahwa pembagian masker sebagai langkah nyata, untuk masyarakat dalam penanganan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Mimika,”tulis Kependam dalam rilisnya.

Selain melaksanakan pembagian masker secara gratis, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, juga memberikan imbauan kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi menekan penyebaran Covid-19.

“Walaupun Kabupaten Mimika sudah menerapkan new normal, tetapi bukan berarti virus sudah tidak ada, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan, yang sudah disampaikan oleh pemerintah pusat maupun daerah,”ungkap Letkol Reza.

Setelah mendapatkan masker dan imbauan dari Babinsa, salah satu masyarakat, Marina yang berada di pasar, menyampaikan terima kasih atas perhatian Babinsa yang peduli dengan kondisi masyarakat.

“Kami selaku warga Mimika berharap wabah ini segera berlalu dan Kabupaten Mimika kembali normal seperti sedia kala, dan kami ucapkan terima kasih atas perhatian pak Babinsa,”papar Maria. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *