oleh

100 Personel Brimob Polda Kalteng BKO Polda Papua Berakhir

Akan Digantikan Brimob BKO Polda Maluku

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK, Senin (14/9) kemarin, mempimpin upacara pelepasan 100 personel Brimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Ops PAM Rahwan BKO Polda Papua.

Kapolres Mimika yang ditemui wartawan usai mempimpin upacara pelepasan Brimob Polda Kalteng BKO Polda Papua, di kantor Polres Mimika di Jalan Agimuga, Mile Point (MP) 32, Distrik Kuala Kencana, mengatakan, sebagai penanggung jawab kamtibmas di Kabupaten Mimika Kapolres mengucapkan terima kasih kepada 100 personel Brimob Polda Kalteng, yang selama ini telah membackup Polres Mimika dalam melaksanakan tugas pengamanan di Mimika.

“Saya sampaikan apresiasi kepada Brimob Kalteng yang mem-backup Polres Mimika sekitar enam bulan, sangat membantu karena jumlah personel Polres Mimika masih minim,”tuturnya.

Lebih lanjut kata dia, bahwa untuk mem-backup Polres Mimika dalam melaksanakan tugas kepolisian, dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Mimika, nantinya akan di-backup oleh personel Brimob dari Polda Maluku.

“Nanti yang gantikan dari Brimob dari Polda Kalteng, yakni Brimob dari Polda Maluku. Dan nanti kita tempatkan untuk backup Polres Mimika kalau ada kejadian menonjol tentu personel dari Brimob Polda Maluku yang akan kita libatkan juga,”jelas AKBP Era.

Sementara untuk 100 personel Brimob Polda Kalteng sendiri, rencananya akan berangkat kembali ke Kalimantan Tengah pada Selasa (15/9) hari ini. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *