oleh

Dibangun Miliaran Sejak 2016, Kantin Pemda Belum Digunakan

Dalam hal membangun gedung, Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika memang tak diragukan. Salah satunya gedung kantin yang dibangun di belakang Kantor Pusat Pemerintahan, SP 3 tepatnya di samping kantor Satuan Polisi Pamong Praja.

Gedung kantin dibangun Tahun Anggaran 2016 lalu dengan anggaran tidak kurang dari Rp 1,5 miliar. Sudah empat tahun berlalu, setelah gedung selesai dibangun justru tak juga digunakan. Agar tak mubazir, gedung dengan desain berbentuk limas itu sering dipakai oleh personel Satpol PP.

Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Mimika, Hengky Selitubun yang ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan, Senin (14/9) kemarin mengatakan untuk pemanfaatan kantin belum dibicarakan. Apalagi dia merupakan pejabat baru.

Menurutnya pemanfaatan gedung kantin belum terlalu mendesak karena saat ini para pegawai masih bisa memanfaatkan kantin kecil yang dibangun oleh pemilik warung di sekitar area Kantor Pusat Pemerintahan.

Kata Hengky, skema pengelolaan kantin juga belum diatur dengan baik. Menurutnya, perlu ada lembaga atau pihak yang ditunjuk untuk mengelola kantin. Tapi sampai saat ini, pihak pengelola belum ditentukan sehingga gedung juga belum dimanfaatkan. “Harus ada manajemen baik untuk kantin,” tandasnya.

Ditambahkannya, saat ini gedung digunakan oleh Satpol PP sekadar untuk bernaung tapi bukan berarti gedung itu sudah dipindahtangankan. Ia menyatakan gedung itu tetap akan dimanfaatkan sebagai kantin bagi pegawai agar lebih nyaman. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *